Jumat, 14 Mei 2010

chikungunya

Suatu hari pada saat kami bangun pagi, saya merasakan seluruh tulang dan sendi-sendi terasa sakit dan ngilu seluruhnya. Khususnya daerah di sekitar pergelangan tangan dan pergelangan kaki. Dengan tertatih tatih saya tetap mencoba untuk bangun dan pergi ke kamar mandi, karena suara adzan telah berkumandang dari beberapa masjid di sekitar rumah.
Pagi itu dengan menahan sakit saya masih berusaha untuk pergi ke kantor, walaupun akhirnya saya tidak tahan dan pulang kerumah sebelum waktunya untuk segera beristirahat.
Sore harinya justru terjadi peningkatan suhu badan dan sedikit sakit kepala dan ini berlanjut pada besok paginya. Saya coba minum obat turun panas dan vitamin neurotropik sambil berusaha untuk mencari tahu penyakit apa yang sedang aya alami.
Waktu itu dalam pikiranku mungkin ini flu tulang atau demam chikungunya, ternyata dari informasi beberapa teman dan dari internet semakin menambah keyakinanku bahwa penyakit yang saya alami adalah demam chikungunya.
Sesuai dengan catatan dan informasi yang saya peroleh saya coba menggunakan obat anti inflamasi non steroid (AINS) dan vitamin neurotropik serta di tambah dengan makanan bergizi dan buah-buahan segar.
Alhamdulillah saat ini sudah dapat beraktivitas seperti semula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar