Rabu, 03 Maret 2010

Hampir semua orang pernah bersinggungan dengan obat turun panas, entah menggunakan secara langsung atau melayani keluarganya yang sedang mengalami demam. Beberapa obat dapat digunakan untuk menurunkan suhu badan pada saat demam, antara lain Parasetamol, asetosal, Ibuprofen dan sebagainya.
Obat ini hanya menurunkan suhu tubuh pada saat demam, jadi memang relatif aman. Sehingga dianjurkan pada keluarga yang mempunyai balita di rumah untuk selalu mempersiapkan di rumahnya, karena pada balita yang mangalami panas tinggi terlalu lama akan membahayakan.
Parasetamol tersedia dalam bentuk tablet, sirup dan juga tetes mulut (drop). Yang perlu diperhatikan saat menggunakan sirup ataupun tetes gunakanlah sendok atau pipet tetes yang disediakan, sehingga dosis dapat terukur dengan benar.
Setiap kali akan menggunakan amatilah tanggal kadaluarsa (ED), apakah ada perubahan bau, rasa, warna atau konsistensi (kekentalan) cairanya. Bila ragu konsultasikan kepada Apoteker di apotek terdekat dari rumah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar